Minggu, 15 Agustus 2010

7 potensi yang di berikan oleh Allah SWT kepada kita....

"......Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi..." (SQ. Al-Baqarah: 30)



Sadarkah kita bahwa kita mengemban sebuah tugas mulia dari Allah SWT, yaitu sebagai khalifah di muka bumi, yang selalu harus ta'at kepada-Nya. Pernahkah kita mengingat perjuangan para utusan-Nya dalam memberi keteladanan kepada manusia bahwa hidup ini merupakan ibadah untuk menjalankan kehendak dan perintah-Nya.

Sesungguhnya Allah telah memberikan kita 7 potensi diri:

1. kekuatan iman
ini merupakan potensi paling utama ditanamkan dalam diri kita sebagai hamba-Nya. dari potensi inilah, kita selalu ingin mencari kedekatan kepada Allah SWT.

2. kekuatan impian
mimpi inilah yang menggerakkan setiap kita untuk terus berusaha, dan bekerja keras. Contohnya, Thomas Alfa Edison memimpikan dunia yang terang sampai akhirnya ia menemukan lampu pijar setelah hampir dua ribu kali percobaannya gagal dan gagal.
karena itu, bermimpilah tentang kebaikan, kesuksesan, dan kemakmuran untuk kemudian BEKERJA, BERUSAHA, dan BERDO'ALAH untuk menggapai impian itu.

3. kekuatan fokus
fokuslah pada satu tujuan yang ingin kita capai, bisa membuahkan hasil yang baik. Seperti,, kita fokus terhadap tujuan sebagai hamba Allah yang terbaik dalam kapasitas apapun.

4. kekuatan perjuangan
saat kita berjuang dengan sungguh-sungguh, maka kita pasti akan berhasil melewati rintangan-rintangan yang ada, hingga menghantarkan kita kepada kesuksesan.

5. kekuatan belajar
kita dikaruniai kekuatan untuk terus belajar dan belajar tentang kehidupan. Akal selalu kita gunakan untuk memecahkan berbagai masalah dalam kehidupan agar bisa mencapai kebahagiaan. ingatkah sabda Rasulullah?? "UTHLUBUL 'ILMA MINAL MAHDI ILA-LAHDI"...TUNTUTLAH ILMU DARI BUAIAN HINGGA KE LIANG LAHAT". long life learning bukan hanya sebagai slogan, melainkan sebagai suatu kewajiban bagi insan yang ingin sukses.. Bukankah sebuah hadist berbunyi "barang siapa yang menginginkan dunia,hendaknya ia berilmu....barang siapa yang menginginkan akhirat,,hendaknya ia berilmu...Dan barang siapa yang menginginkan keduanya, maka hendaknya ia berilmu..."

6. kekuatan disiplin
ibarat tetes air yang mampu melubangi batu besar dan keras, begitulah disiplin diri yang akan menghasilkan kesuksesan yang tak pernah terbayangkan sebelumnya. Hal positif ini pula yang harus kita tanamkan dalam diri.

7. kekuatan cinta
seorang ibu rela mengorbankan apa saja demi anaknya. Cinta dapat merubah segalanya, membuat berbagai keajaiban, membuat segalanya menjadi mungkin.



"sudahkah kita memaksimalkan potensi diri kita??"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman

Free Blog Templates

welcome to my blog...
sharing ilmu, cerita-cerita atau ngegosip disini......
hehe

this is a very simple blog..because I'm a newbie here...

^_^
Powered By Blogger

Friends Link

Tag Cloud

My Playlist

 
Template by Administrator Frelia | Anak SD | Blogger