Selasa, 08 Maret 2011

persiapan??? waduh,..penting banget!!!

setelah sekian lama ga nulis dan tak berkunjung...baru hari ini sempat nongol lagi...walaupun tulisan di laptop udah mumet,,ga sanggup nampung lagi...biar aja lah..laptopnya belum kasih comment apa apa kok...
sabar chiba yaaaa...Photobucket

hmm....bingung mau nulis apaa...tapi cuma mau sharing aja biar semuanya tau gimana pentingnya suara,,keberanian,,,persiapan...yaaaaaa semuanya mengaju kepada speaking sich...omong omong soal speaking,,jadi ingat TEN Photobucket

nah,,begini ceritanya...
hari ini kami (mutia and me) ikut lomba MTQ tingkat Universitas untuk bidang debat bahasa arab (agak sombong dikit,,maklumlah bahasa arab) hahahaha...nah,motionnya itu BUNGA BANK dan DEMOKRASI...hari senin kami menyiapkan bahan yang akan kami bicarakan saat debat..diriku cuma nyari yang kontra untuk debat,,dengan harapan besok untuk pro ada mutia,,n bisa baca2 dikit.. (padahal ngarap kali dapat yang kontra)
Photobucket

awalnya kami maju untuk lomba jam 2,,tapi tiba-tiba jam 11.20 kami dapat telfon kalau kami maju sekarang..soon!!!
I'm really panic...gimana engga,,bahan untuk yang pro belum baca dikit pun,,dalil untuk yang pro ga tau..waduuuuuuhhh....apeeeessss!!!!!
dengan BISMILLAHI TAWAKKALTU 'ALALLLAHI saya pun memantapkan hati.. (ciiee ilee...gayanya)
deg degan banget....Rabbi,,belum baca dikit pun yang pro...dan saat undian,,kami dapat yang pro..waduuuuuuuuuhhhhhh.......beneran gatau apa-apa,,tentang BUNGA BANK pula tu,,entah pun DEMOKRASI,,awak taulah dikit dikit...ini!!
Photobucket

karena ga tau apa-apa,,akhirnya engga bicara..sampe juri bilang,"yang ini kenapa belum bicara"...berhubung juri bilang gitu,,tancap gas aja kasih pertanyaan untuk grup kontra sekaligus buktiin sama mereka semua,,saya BISA BAHASA ARAB,,ahli lagi...hahahaha
"wakaifa an masya'iri shaghir???alladziina yahtajuuna ihtijajan jayyidan linnuqudi?"
seeeeeeee..........semua terpana..hahahaha
enak aja,mereka kira saya ga bisa bahasa arab..sorry yaaaaaa

tapi,,selesai dari situ, ada rasa penyesalan yang amat sangat dalam membekas membara membabi buta (eh kok ga nyambung ya?)
nyesaal banget karena engga ada persiapan untuk yang pro,,engga ada bicara walaupun satu menit,,padahal kalau saya mau,,saya bisa aja ngarang dari bahan kontra yang saya punya..bahkan akan menjadi dalil kuat untuk yang pro..
huft,,lenyap sudah kesempatan berangkat ke MAKASSAR...
milkysmile

walaupun engga bisa terima dengan semua ini,tapi ada rasa sedikit senang karena saya bisa membuktikan saya bisa bahasa arab...tau kenapa????????????
naaaahh,,karena kemarin sore,seusai lomba..seorang juri debat bahasa arab memanggil saya,,beliau marah dan kesal karena saya sedikit sekali bicara..mau dibela,,tapi bukti tentang saya cuma sedikit dan tidak menguatkan,,(maklumlah ngomong cuma sepotong)
saya cuma bisa cerita dan minta maaf pada beliau,dan bilang "sudahlah pak,belum rezeki mungkin"..tapi beliau bilang "siapa bilang belum rezeki,kan belum pengumuman"
whaaaattt????jadi saya masih bisa berharap akan berangkat????
jangaaaaannn,,nanti kalau terlalu berharap,,bisa jatuh dan ga bangun lagi...

biarlah semua itu jadi pelajaran dan pengalaman berharga bagiku...PERSIAPAN,,KEBERANIAN,,KESEMPATAN,,semuanya sangat penting...harus dijaga jangan sampai kebablasan...mungkin Allah punya rencana lain yang lebih indah bagiku,,siapa tau bukan ke MAKASSAR tapi malah ke tempat yang lebih baik lagi..atau mungkin kalau saya berangkat,akan terjadi apa apa disana...
ah,, Wallahu a'lam bishshawab milkysmile

Ya Rabbi,,in 'azhumat dzunubi kastratan,,falaqad 'alimtu bianna 'afwaka a'zhamu,,fa idza radadta yadayya,,faman dza yarham..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman

Free Blog Templates

welcome to my blog...
sharing ilmu, cerita-cerita atau ngegosip disini......
hehe

this is a very simple blog..because I'm a newbie here...

^_^
Powered By Blogger

Friends Link

Tag Cloud

My Playlist

 
Template by Administrator Frelia | Anak SD | Blogger